You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Manggungharja
Desa Manggungharja

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Sauyunan Menuju Manggungharja Maju dan Sejahtera

GIAT PADAT KARYA TUNAI DESA MANGGUNGHARJA TAHUN 2021

Administrator 17 Desember 2021 Dibaca 424 Kali
GIAT PADAT KARYA TUNAI DESA MANGGUNGHARJA TAHUN 2021

Manggungharja(17/12/2021), pada hari ini jum'at pagi Pemerintah Desa Manggungharja bersama lembaga desa, BPD, LPMD, LINMAS DESA, dan warga masyarakat RW. 14 dan RW. 15 bersama sama berkumpul di halaman depan kantor desa manggungharja untuk melaksanakan apel untuk mengikuti kegiatan Padat Karya Tunai yang di laksanakan oleh pemerintahan Desa Manggungharja. Adapun kegiatan tersebut di hadiri juga oleh bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan juga dari pendamping desa Bpk. Dhani hamdani. 

Pada giat apel tersebut dipimpin oleh kepala desa manggungharja Bpk. Deden Toha, ST. Yang mana dalam arahannya Kepala Desa manggungharja Bpk. Deden Toha, ST. Menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pemerintahan Desa manggungharja yang telah melaksanakan program pembangunan desa diantaranya yaitu melaksanakan padat karya tunai. 

Pada kesempatan tersebut Deden Toha, ST. Menjelaskan bahwa giat PKT ini bersumber dari anggaran dana desa tahap II tahun 2021 di Desa manggungharja. 

Selanjutnya untuk pelaksanaan dalam kegiatan pkt ini berfokus pada kegiatan normalisasi Saluran Air (Selokan) yang ada di lingkungan RW 14 dan 15 di Desa Manggungharja dengan harapan kegiatan tersebut dapat mengurangi genangan air di pemukiman sekitar saluran Air (Selokan) ketika musim penghujan tiba dan juga Agar tercipta gotong royong serta kebersamaan warga di wilayah Desa Manggungharja.

Diakhir giat apel, Deden Toha, ST. Menjelaskan Program PKT ini merupakan program Pemerintah melalui program SDGs Desa, yang mana dalam program SDGs ini diantaranya ada program penghijauan dan juga lingkungan. Untuk Desa manggungharja sendiri melaksanakan program SDGs itu dalam kegiatan lingkungan diantaranya padat karya tunai. Dan Mudah mudahan untuk tahun 2022 program pkt ini bisa di laksanakan kembali dengan pelaksanaan nya bergilir ke tiap RW yang ada di desa manggungharja. 

Sebelumnya, untuk kegiatan padat karya tunai yang dilaksanakan oleh pemerintahan desa ini Bpk. Iwan Setiawan sekdes manggungharja dan juga selaku pelaksana kegiatan bekerja sama dengan para kadus dan juga berkoordinasi dengan ketua RW setempat untuk mengumpulkan warganya yang berdomisili di RW tersebut yang akan ikut melaksanakan PKT desa yang dilaksanakan pada hari jum'at pagi ini.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp0 Rp1,415
0%
Belanja
Rp0 Rp1,398
0%
Rp0 Rp3
0%

APBDes 2022 Pendapatan

Lain-lain Pendapatan Asli Desa
Rp0 Rp78
0%
Dana Desa
Rp0 Rp1
0%
Bagi Hasil Pajak Dan Retribusi
Rp0 Rp272
0%
Alokasi Dana Desa
Rp0 Rp935
0%
Bantuan Keuangan Provinsi
Rp0 Rp130
0%

APBDes 2022 Pembelanjaan

Bidang Penyelenggaran Pemerintahan Desa
Rp0 Rp1
0%
Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa
Rp0 Rp535
0%
Bidang Pembinaan Kemasyarakatan
Rp0 Rp109
0%
Bidang Pemberdayaan Masyarakat
Rp0 Rp263
0%
Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat Dan Mendesak Desa
Rp0 Rp490
0%